whelazy.blogg.se

LKS untuk materi pengolahan data untuk sd
LKS untuk materi pengolahan data untuk sd











LKS untuk materi pengolahan data untuk sd

This research is on high school mathematics teachers in East OKU Regency. This research includes preliminary, prototype, and field tests. One method used is to optimize training HOTS development in the Subject Teacher Forum or called MGMP using the Realistic Mathematics Education approach. Therefore, we need a method to improve teacher competency. One of Them is caused low competence of teachers in applying HOTS in the subject. The results from the Program International Student Assessment in 2018 placed Indonesia at number 74 out of 79 countries, It shows low student ability in Higher Order Thinking Skills (HOTS). Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR) terhadap kemampuan komuikasi matematis peserta didik.

LKS untuk materi pengolahan data untuk sd

Dari hasil penelitian dan pembahasan perhitungan uji-t diperoleh thitung > ttabel = 2,058> 2,042, menunjukkan rata-rata kemampuan komunikasi matematis menggunakan metode Auditory Intellectualy Repetition (AIR) tidak sama dengan kemampuan komunikasi matematis menggunakan model pembelajaran konvensional.

LKS untuk materi pengolahan data untuk sd

Berdasarkan hasil sehingga untuk penguji hipotesis dapat menggunakan uji-t. Pengujian analisis data dilakukan dengan metode Lilifors untuk uji normalitas dan uji dua varian untuk uji homogenitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t. Teknik pengumpulan data adalah dengan uji validitas dan reliabilitas. Sampel dalam penelitia ini peserta didik VIII A sebagai kelas eksperimen dan VIII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara acak kelas.

LKS untuk materi pengolahan data untuk sd

Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment. Kemampuan komunikasi matematis merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh peserta didik dan perlu menjadi fokus perhatian dalam setiap pembelajaran matematika, sebab jika peserta didik tidak dapat berkomunikasi dengan baik dalam memaknai permasalahan maupun konsep matematika maka peserta didik tidak dapat menyelesaikan masalah dengan baik.













LKS untuk materi pengolahan data untuk sd